Video Semangat!

Standard
Hari ini sy mau sharing video bagus😀 Kenapa bagus? soalnya ada sesuatu yg bs kita tiru, sehingga membuat diri kita lebih baik😀
Di video pertama ini menceritakan bagaimana otak kita beraksi jika kita belajar sesuatu yg baru, terus-menerus.
Penjelasan video pertama versi dian : 
Saat kita belajar sesuatu pertama kali, usaha yg kita lakukan lebih besar/rasanya mgkn lbh berat. Kalo otak, baru sengatan listrik2 doang, zzzzsing, zzzsiiing🙂
Lalu kita ulangi lagi, ulangi lagi, ulangi lagi, akhirnya setelah pengulangan berkali2, hal yg kita pelajari di awal td mungkin jadi hal biasa utk kita, tidak sulit.
Contoh : belajar perkalian simple. Dulu waktu kecil kita ditanya 2×2 berapa? 2×3 berapa? 3×4 berapa? kita belajar pake tabel kah, pake diuraikan jd penjumlahan kah, atau pake jari tangan kah, dan lain-lain. Perlu usaha dan waktu utk dapat melakukannya. Sekarang setelah itu bolak-balik di otak kita selama kita sekolah, kalo utk sy selama 17tahun, maka hal itu jd hal biasa, bahkan lg tidur ditanya pun, mgkn sy bs jawab, hehehe bahasanya, “ga usah mikir”
Tapi sekarang kita kan ga belajar kali-kali lg ya? Trus gimana implementasinya?
Kalo dian, contohnya dlm memilih model2 yg jago utk dijual di JP :D 
Karena uda hampir 4tahun dian pilih2 model baju. Berdasarkan pengalaman jg, sumbernya data penjualan dian, dian akhirnya tau, misal Haylie upload 10model, yg ini laku, yg ini sangat laku, dll. Hehe, memang masih tebakan, ada salahnya pasti, tp alhamdulillah, terbukti 80-100% habis terjual pilihan2 dian.
Tidak jarang, cici2 dan aa2, spt Haylie, Molly ngobrol dgn dian utk tanya2 model apa yg sdg IN/disukai pasar, lalu sminggu stelahnya model yg dian sarankan keluar😀
 
Video 1 (membentuk jalan tol di otak):

http://www.youtube.com/watch?v=BEwg8TeipfQ

 
 
Video kedua tentang visualisasi berulang-ulang, bantu otak kita utk bkin pola/gambarannya. Setelah pola/gambaran terbentuk, kita lakukan dikehidupan nyata, voila, apa yg kita visualisasikan menjadi kenyataan.
Video 2(rebecca owen-atlet- membentuk jalan tol di otak dgn visualisasi, akhirnya dia menang) :
http://www.youtube.com/watch?v=JVz4I6Vc1Ig
 
Semoga sharing dian pagi ini berguna dan menjadi keuntungan utk banyak org😀
Apapun yg terjadi dibelakang, g usah diungkit2, ambil pelajarannya, syukuri, dan lakukan sesuatu dari pelajaran itu, agar berguna bagi org2 dan diri sendiri.
Semangat!!! 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s