Mencari supplier yg tepat

Standard

Barusan bales email dr ulia🙂 nanya ttg cari supplier yg tepat.

Ulia : “Gini kak, aku udah berkali-kali nyoba bisnis baju cewek, tapi berkali-kali juga gagal😦 Udah nyoba ke Jakarta, Bandung, ga pernah nemuin supplier yang cocok (baik harga maupun model). Cara nyari supplier yg pas gimana yh kak? Apa kita harus tanyain toko satu-satu? Mohon tips nya kakak :D”

Kalo masih blum banyak modalnya atau memang ga mau nyetok brg, saran saya jadi RESELLER(tanpa modal, ga nyetok, tanpa resiko brg ga laku jd modal diem, klo jd reseller dropship ga usah repost2 bungkus2 brg, dll).
Trus, pilih supplier nya gmn ya?
Saran saya :
1. Cari yg sudah buka lebih dari 3th, spt Jinglepuff Butik(haha promosi) –>soalnya pasti sudah belajar banyak ttg “prediksi baju yg laku”, “aturan2 kerjasama”, “bisa baca arah tren di cust”, “dapat dipercaya”(ga akan kabur tiba2)”, dan lainnya.
2. Cari yg paling murah utk barang yg sama dgn toko lain –> Penting ni, krn harga murah kesukaan smuanya dong, hehe (asal kualitas bagus)
3. Cari yg kasih garansi🙂 Soalnya klo brg utk cust, dtg nya cacat, masa kita yg tanggung smuanya?
4. Cari yg ada training/pelatihan/pendidikan/tips2 jualan🙂 Biar kita terbantu, terbimbing, dan tersemangati. Inilah alasan kenapa franchise ind*mart/alf*mart nilai kepercayaan/keberhasilannya lebih dr 80%, hehe
5. Cari yg transaksinya mudah, di JP jg mudah kooo🙂 asal ikutin aturan/info yg uda JP kasi tau aja🙂
6. Cari yg UPDATE barang setiap hari🙂 biar pelanggan ga bosen🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s