Tempat Kain Bandung

Standard

hm,,karena salah satu hobby ku jalan2,,jd otomatis aku jg ngecek2 harga,,aku jd tau harga2 kain di bandung,,ini aku jabarin toko kain bandung yang murah lengkap banyak pilihan nya :)

Tempat2 yg aku rekomendasikan klo blanja kain di toko kain bandung :

1. Cigondewa,,Cigondewa adalah Tempat Belanja Kain di Bandung,,terdiri dari rumah-rumah atau pun ruko-ruko penjual kain,,di sini banyak dijual kain kiloan(dihitung nya per kilo,,) nguntungin banget klo kain2kmu mo jait sprey,,tiray,,baju tidur/piyama,, soal harga, di sini murah,,tahun 2005 kira-kira,,aku beli kain di Kings dengan harga 40rb per meter,,memang kainnya bagus,,trus, di Cigondewa,,untuk kain yang sama,beda warna,,harganya 20rb per meter,,hehe(nanti aku critain ttg kain di Kings/salah satu tempat toko kain bandung),,jd klo mo bli banyak kaen,,lebih untung bli kiloan,,di sini salah satunya,,UPDATE terbaru, taun 2012, cigondewa masih termurah, hehe ada 1kawasan namanya KTC(isinya toko2 kain smua) bisa beli disini ni, karena uda terlokalisasi, ga perlu cape jalan2 jauh.

Kalo kamu pake angkutan umum, naek aja sampe leuwi panjang, terus naik angkot kuning rossi(pembalap itu lo – warnanya mirip) jurusan cipatik-tegalega, sampe nanti di dpn cigondewa–> tanya dulu aja k supir angkotnya, “a, mau ke cigondewa, bisa naek ini?”
nah, di angkot klo ak sukanya pilih tempat duduk depan :) haha paling luas klo menurutku :)

kain12. Pasar Baru,,di Pasar Baru banyak toko kain bandung,,banyak brukat, kalo musim liburan, banyak wisatawan Malaysia datang kePasar baru :) Wah, pasar baru terkenal :)
Paling banyak brukat-brukat kalo di pasar baru, lengkaaaap, dari yg murah, biasa, mahal, super mahal, ada smua :) aku suka ngiler liat bahan ‘paris’ pengen beliiiii,,per meternya tp 1,5jt-an, hehe pasti nanti beli :)
harga brukat mulai 17rb-an ada, uda bagus2 ko, yg jualan rata2 India gt, baik2 ko :) terus suka di “sale”. Oya, kalo suka sama kebaya jadi/bahan-bahan batik, ada yg bagus2 juga di lt.2 klo g slh, ayo belanja di toko-toko kain bandung!! toko kain murah lengkap adaaaaa,,,hehe

3. TAMIM,, ok, aku bagi 2 jenis kain aja ya,,Jeans and non-jeans,,PERTAMA,,ttg kain bahan Jeans,,mending pergi ke Tamim(jl di blkg Psr Br),,ada toko-toko kain dlm bentuk ruko-ruko di situ,,banyak ngejual bahan-bahan jeans,,kita bisa milih bahan-bahan yang belum di potong, atau yang sudah dipotong,,ada juga bahan yang sudah di cuci(karena kalau bahan jeans, setelah di cuci biasanya menciut,,agar saat dijahit pas,,jd dicuci dl),,untuk yang berukuran badan besar(maaf) pun, satu set gahan celana yang sudah dipotong cukup. harganya sekitar 27rb-35rb,,Nah, kalo males nyari penjait,,di sepanjang jalan ini ada penjait2 clana jeans,,murah jg,,biasanya klo bli kain jeans nya di si penjahit, harganya skitar 65rb-70rb,,klo jait aja,,mgkn 30-35rb ya,,hehe,,biasanya aku jait+beli bahan,,hehe pokonya, toko kain murah lengkap bandung :) KEDUA, tentang kain non-jeans,,

bipdi hampir ujung jalan(deket tukang batagor), ada toko kain koko koko gtu,,murah,, trus ada lg, di ujung jl tamim jg,kayak gang(lebar gang 5m kira2), toko kain pertama sebelah kiri,,di situ murah,,tawar aja,,3 lantay isinya kain semua,,bejibun deh kainnya,,klo mo katun2 jepang gtu,,dsini murah,,taun 2008awal, per meter 10rb,,note:untuk kain yg sama, di kings 25rb per meter.tapi jalan ke sini rada panas biasanya,g da pohon2,,jd bw payung aja klo mau. mobil g bs parkir,,jl tamim sempit, suka macet, ada becak, searah,,bribet deh,,mending parkir di PasarBaru(klo males ngantri, pake valet aj,15rb),,atau diskitar jalan ABC.

Bahan-bahan kaos motif/ kaos print yg bagus2 jg ada di ujung jalan tamim(yg dkt ke jl. sudirman) aku pernah beli 5roll :) baguuuus :) bisa di cek :)

3. Kings,,hm,,tapi, bwat kmu yg males muter-muter nyari kain bagus, dan punya budget yang cukup besar,,langsung aja maen ke Kings,,toko kainnya banyak, dan kainnya kain-kain bagus,,cukup terpilih lah,,worth-it lah dengan harganya,,hehe. Pasar baru dan king itu deket loooo, bisa jalan kaki(sekitar 1km) atau naek becak juga bisa ko :) di belakang dalem kaum–tepatnya jalan kepatihan :)

4. Otista,, buat kamu yang butuh nya kain-kain kaos, spandex, spandex balon, rayon, semi rayon, rayon slub, gerimis(ini nama jenis kain kaos lo), kain kaos2 distro, pokoke yg kaos-kaosan, di sepanjang otista (tepat habis pasar baru) lengkapkapkapkap. Harga diitung per kg. oya, kadang 1kg bisa cuma dapetnya dikit, kdg dapet banyak, tergantung bahan. aku kasih patokan aja ya, klo spandex balon, biasanya skirtar 3,5-4,5m (lebar 1,8m), kalo semi rayon (nyarung lebar 90cm*2)panjangnya dapet 3,2m, kalo rayon (lebar 1,8m) dapetnya 3m. kira2 begitulah :) Buat cewe2 ato ibu2 yg suka bikin gamis/baju muslim, biasanya beli dari otista bahannya :)

5. Dulatip,,dulatip itu ada di sebelah tamim. Jadi kalo sambil jalan2, cari aja gang gitu, nanti nembus ke dulatip. (Dari otista jg ada gang2 yg nembus tamim lo) banyak toko-toko kain murah dan lengkap. Tapi klo di dulatip, biasanya jualannya bukan eceran, tapi langsung per roll. Dan mungkin minimal ambil 1 seri (skitar 4-6roll biasanya). Jenis kainnya beragam, dari sifon, katun, apa-apa deh :)

57 responses »

  1. infonya lengkap kap deh,
    aku seneng ngerjain quilting. selama ini beli kainnya ke king’s. tapi makin ke sini mesti makin dalem ngerogoh kantong buat belanja kain. duluu banget zaman SMA kali, justru sebelum suka ngejahit, suka hunting ke tamim, tapi sekarang belum pernah lagi. kayanya sekarang bakal balik lagi ngubek2 tamim n ngejajal ke cigondewah. thx infonya ya

  2. hi…sangat terbantukan dg informasinya ttg kain…hanya bila tidak tahu daerah bandung maka perlu juga menyebutkan alamat tempat2 kain itu dan bagaimana cara menuju ke sana
    terima kasih

  3. dah lama aku kasak kusuk cari kain kiloan. sayang anda gak bikin detil jalannya biar nyampek kesana. aku tinggal di jkt dan cuma sesekali ke bandung. skrg ada niat usaha dng bahan dasar kain katun. anyway thanks sis.

    • di jl. kepatihan teh. daerah alun-alun bandung. besar bacaan “kings” nya :) atau tanya org2 dsitu bs juga :)

    • kain bahan selimut ya? mm,,kalo jenis terry ky handuk gt sy tau di daerah otista, sepanjang jalan di sekitar pasar baru. atau bs coba di tamim atau di dulatip. kalo bahan2 tas saya tau di jl. pasirkoja klo g salah namanya, sebelum setopan otista(gang ijan), apa disitu ada bhn slimut jg ya, mm,,blum pernah liat mas.maap.

  4. Jeng, ada yg mau beli kain rayon printing, katun corak, katun taroko, katun paris, kain wool, kain campur FJ & kain jogjatex ga?

    • saya sarankan ke kings/pasar baru kalo mau yg bagus2, kualitas bagus, print nya cantik2.
      kalo mau murah, bisa ke cigondewah. tp di tamim lbh banyak pilihannya :)

    • maap, sy ga tau info ttg kain parasit.
      kalo di toko kain tas ada ga ya? Di sekitar jalan otista (setelah jl cibadak) ada toko2 tas, atau di terusan pasirkoja ke arah kebon kalapa :) bisa dicoba :)
      semoga membantu :)

  5. duh euy…hanjakal putus jeung urang cigondewa, apal kiyeumah kawin harita keneh…. bandung oh bandung….. paingan urang tasik usaha di bandung….. lancar barokah..amin…

  6. teh numpang tanya ya..
    klo yg jual kain katun jepang (japan desaign) di tamim yg ktanya 3 lantai tu sebelah mana ya teh patokannya?? masuk gang lg atau dijalan utamanya?
    nuhun sateuacanna.. :D

  7. mbak tolong tanya kalo mau cari handuk meteran/ per rol gitu didaerah mana ya?Di Jkt ato di Bandung ga pa pa. kalo ada telpnya lebih bagus. thanks ya buat info ini. sangat membantu.:)

    • handuk meteran yg baby terry atau yg bagusnya ky terry palmer punya?kalo yg baby terry, di yg jual kaos kiloan, jajaran toko WK, otista, sebrang bank klo g salah, ada tuh, cukup murah, warna beragam. Buat bikin souvenir yg pake handuk murah, cocok:)

    • tie dye ada di toko2 d jl otista. Toko 88 klo g salah namanya, dia jual kaos tie dye. Tapi belinya harus serian(semua warna ambil) :)

  8. Ka mau tanya di tamim yg jual katun jepang nya di sebelah mana ya ka?? Lebih deket ke arah jendral sudirman ato ke pasar baru nya ka??

    • kalo katun jepang yg murah, yg dkt sudirman, yg jualan kakek2 2org, dkt batagor enak :) —serius enak—
      kalo yg toko mamah, deket sudirman juga, masuk tamim dari sudirman, jalan pertama di kiri, belok, toko pertama di kanan, itu toko mamah :)

      • kakak, saya ke jendral sudirman tapi kok nga ada gerobak batagor nya?? itu yg jual batagor nya pake gerobak ato ruko ka??

    • di pasar baru ga susah nyarinya. yg bahan nya sifon lg banyak motif harimau/macan. per meternya ada yg 22,500 sampe 200rb, tergantung bagus bahannya ;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s